Ukuran foto postcard

Ukuran foto postcard
Di dunia cetak foto terutama photoshop dikenal ukuran foto postcard yang sering disebut ukuran kartupos. Ya karena ukuran photo ini memang mempunyai ukuran atau size yang hampir sama atau sama dengan kartu pos. Apa itu kartu pos? Mungkin di era digital seperti  pada masa ini banyak yang sudah tidak mengenal lagi apa itu kartu pos.


Singkatnya kartu pos adalah sebuah media berupa selembar kertas terbuka tanpa amplop yang berguna untuk mengirim berita singkat kepada fihak lain melalui jasa pos. Kini dengan maraknya teknologi Hand Phone yang semakin canggih kartu pos semakin hilang dari peredaran.

Berapa sih ukuran foto postcard itu? Berapa ya ukuran kartupos dalam cm? Dalam inchi, pixel, ...? Ukuran foto postcard yang benar dan pasti ? Berapakah ukuran standar kartu pos atau poscart ? Ukuran cetak foto poscart = ....cm? Itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul. Jawabnya adalah :

UKURAN FOTO Dalam inci
Dalam cm
Kartu pos/postcard/3R 3,5     x    5 8,9   x   12,7 cm 

Ya itulah ukuran foto postcard yang di dalam bahasa sehari hari  sering disebut juga ukuran foto 3R. Tampilan tabel diatas saya cuplik dari posting yang sudah lama saya publish dengan judul Macam-macam ukuran foto. Silahkan klik di SINI untuk mengetahui panduan lengkap daftar macam macam dan jenis ukuran cetak foto standar.


Baca juga :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna