Letak action photoshop

Dimana letak action di photoshop? Ya... sebuah pertanyaan yang terlontar ketika kita ingin mengedit dan mencetak atau ngeprint foto di photoshop dalam jumlah banyak secara masal dengan mudah, cepat, bahkan super kilat. Dengan menu action semua langkah-langkah editing photo dapat kita record atau kita rekam lalu kita simpan.


Contoh menu atau pallet Action dapat kita lihat pada gambar di atas. Seperti tampak pada gambar di atas, bila kita ingin mencetak pas foto ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar Klik saja tulisan yang berjudul 2x3-4 atau tekan F10 pada Keyboard, maka seketika dengan sangat singkat jadilah. Ini benar-benar sangat menghemat waktu dan energi.

Letak Action pada photoshop ini berada pada Pallet Window yang secara default tampil dalam bentuk kotak yang berada di sisi sebelah kanan di jendela tampilan photoshop. Di tengah-tengah editing foto, menu Action dapat saja hilang. Bagaimana cara memunculkan action photoshop agar nampak terlihat kembali lagi ? Cara menampilkan Action photoshop bagaimana sih?
  1. Tekan tombol Tab pada keyboard anda. Kalau belum berhasil ikuti langkah 2 di bawah ini.
  2. Klik Window > centang atau contreng Action. Akan muncul pallet Action. Akan muncul menu action atau pallet action seperti gambar paling atas untuk 2 kolom. Untuk yang 1 kolom tampakdi bawah ini :
Lalu bagaimana cara memulai atau langkah awal pertama kali atau tahap mula-mula untuk membuat Action di Photoshop? Ya untuk sementara silahkan explore sendiri karena letak menu Action sudah muncul. Silahkan utak-atik tombol-tombol yang ada. Selamat belajar Action Adobe photoshop Cs2, Cs3, Cs4, Cs5, Cs6, Cs terbaru yang anda miliki.



Tulisan lain :

Katalog Produk   |   Link Produk   |   Photoshop
KATAGORI PRODUK
KATAGORI PHOTOSHOP
Taman
Bonsai
Pot
Madu
Anggrek
Bingkai
Lukisan
Minuman
Belajar Photoshop
Cetak foto
Tool Photoshop
Ukuran Photo
Tutorial Photoshop
Ukuran foto
Pas foto
Photoshop Dasar

ADDRES
Depan pasar Imogiri
Jl.Imogiri Timur km 15,8
Yogyakarta
Kunjungi Our Maps

SERVICES
Studio Photo
Cetak Foto
Scan foto dan film
dll

Cetak foto cepat berkualitas

JAM BUKA
Setiap hari
08.00 - 20.00 wib
Recomended : Call us
Atau chat : WhatsApp

READY STOCK
Berbagai macam pigura
Ukuran 4r hingga 16R
Mika dan Fiber
Berbagai pilihan warna